Bagaimana Cara Mematikan Mode Malam Atau Night Light Pada Windows 10

Bagaimana cara mematikan atau mendisable night light,mode malam pada windows 10 dengan mudah dan cepat. cara mengaktifkan night light di windows 10 cara mematikan night light di windows 10
Nigh Light OFF

Hai berjumpa lagi dengan saya setelah sekian lama tidak mempublish artikel baru dan pada kali ini saya menemukan fitur baru pada Windows 10. Versi Anniversary Update, fitur tersebut adalah Night Light atau mode malam, fitur ini sama dengan sejenis aplikasi mode malam seperti Flux dan lain-lainnya. Tetapi fitur Night Light ini sudah tertanamkan pada Windows 10 jadi tidak perlu menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk merasakan fitur Night Light Ini.

Saya akan memberitahu secara detail bagaimana untuk mematikan mode malam atau Night Light pada Windows 10.

1. Masuk melalui settings Windows, dengan menekan tombol windows lalu pilih icon yang bergambar gear.

tosettings

2. Lalu masuk pada bagian System untuk mematikan mode malam.

setting

3. Lihat pada bagian kiri, di situ terdapat Night Light yang masih hidup dengan menandakan status ON lalu klik untuk mematikan Night Light.

displaymenu

Apabila Night Light sudah dimatikan maka akan menandakan status OFF seperti gambar dibawah ini.

nightlightoff

Meskipun fitur Night Light bagi setiap orang tidak terlalu penting tetapi menurut saya itu sangat berguna untuk menjaga kesehatan mata dari paparan sinar biru laptop atau komputer, tetapi tidak semua orang suka dan merasakan risau saat fitur ini berjalan secara otomatis maka dari itu saya membuat tutorial ini.

Tetapi tenang, jika anda ingin mengaktifkan fitur ini lagi saya akan membagikan tutorial tersebut disini.