Cara Mematikan Background Apps Windows 10

Mematikan background app dari UWP (Universal Windows Platform) agar tidak menjadi beban oleh windows.
Cara Mematikan Background Apps Windows 10

Pasti sobat disini akan terganggu apabila windows menjadi lemot atau lelet karena kelebihan resource aplikasi yang menyebabkan ram penuh, solusinya terdapat dalam artikel ini yang memanfaatkan aplikasi UWP dengan cara mematikan Background Apps yang berplatform UWP (Universal Windows Platform).

Apa Itu UWP?

UWP adalah kepanjangan dari Universal Windows Platform yang berarti aplikasi tersebut hanya khusus dan difokuskan untuk Platform Windows agar lebih menjalankan aplikasi dengan cepat, sedangkan UWP sendiri pertama kali dibuat di Windows 10 sebagai Operating System pendampingnya. UWP merupakan solusi untuk windows shell atau win32 yang sekarang ini dipakai pada umumnya.

Cara Mematikan Background Apps UWP

Meskipun UWP terkenal sangat cepat dan ringan tetapi aplikasi ini cukup memakan resource memory meskipun sudah diclose, nah kali ini saya akan memberikan tutorial untuk mendisable aplikasi UWP untuk sepenuhnya agar tidak memakan resource memory saat ditutup, tetapi ketika dijalankan tetap saja akan memakan memory meskipun tidak sebanyak saat mendisable,Untuk itu ikuti cara dibawah ini.

  1. Buka menu Setting windows 10 melalui start menu.
  2. Cara Mematikan Background Apps Windows 10
  3. Klik menu Privacy yang bergambar gembok.
  4. Cara Mematikan Background Apps Windows 10
  5. Untuk mendisable semua Background app tinggal klik tombol ON dibawah tulisan "Let apps run in the background" agar status menjadi OFF.
  6. Cara Mematikan Background Apps Windows 10
  7. Sedangkan untuk mendisable aplikasi yang hanya kita inginkan tinggal pilih list app yang mau disable, contoh disini saya akan mendisable app Alarm & Clock.
  8. Cara Mematikan Background Apps Windows 10
  9. Lalu klik tombol ON sehingga menjadi OFF.
  10. Cara Mematikan Background Apps Windows 10

Posting Komentar