Cara Mengaktifkan F8 Di Windows 10

Bagaimana mengaktifkan sekaligus mematikan hotkey F8 saat booting di windows agar bisa masuk ke recovery atau Advanced Booting lebih mudah.
Cara Mengaktifkan F8 Di Windows 10

Siapa sih yang tidak dikenal dengan tombol di atas, yap tombol tersebut adalah tombol F8 tombol F8 sangatlah penting bagi sebuah sistem operasi windows dikarenakan tombol tersebut difungsikan karena untuk memasuki recovery pada saat booting.

Pada saat ini versi windows sudah mencapai windows 10 yang katanya adalah versi terakhir dari windows dan pengembangan akan diteruskan di windows 10 ini, tapi di windows 10 ini fungsi F8 di disable karena alasan tertentu yaitu mempercepat proses booting, tapi bagi orang yang suka mengotakatik windows akan menyesal di karena kan bila saat rusak saat booting mereka tidak bisa masuk ke proses recovery tersebut, tapi tenang kesempatan kali ini akan memberika tips bagaimana cara mengaktifkan F8 di windows 10.

1. Masuk ke CMD sebagai Administrator, klik kanan pada start button lalu pilih Command Prompt (Admin) atau tekan CTRL + R lalu ketikkan cmd dan Enter.

Melewati Start Button
Melewati CTRL+R

2. Ketikkan perintah di bawah ini lalu tekan Enter,sebaiknya di copy paste saja.

bcdedit /set {default} bootmenupolicy legacy
Mengaktifkan Recovery

Untuk mengembalikan seperti semula tinggal ketikkan perintah seperti di bawah ini.

bcdedit /set {default} bootmenupolicy standard
Menonaktifkan Recovery

Posting Komentar