5 Kotoran Yang Bikin Lantai Tidak Kinclong Dan Sulit Dihilangkan

Maxklin memberikan pelayanan pembersihan secara harian seperti Menyapu, mengepel, pembersihan debu, sarang laba-laba, dan pembersihan kaca rumah
5 Kotoran Yang Bikin Lantai Tidak Kinclong Dan Sulit Dihilangkan

Di dalam rumah atau bentuk bangunan apapun itu, lantai menjadi pertimbangan yang sangat penting dan harus diperhatikan secara detail, karena lantai akan dipandang terlebih dahulu sebelum memandangi sebuah bangunan tersebut. Rumah atau bangunan yang baik akan menghasilkan lantai yang baik juga, dalam hal ini ada beberapa bahan atau barang yang tidak boleh berada terlalu lama diatas lantai.

Barang-barang tersebut bisa berupa bahan kimia atau apapun, itu menjadikan lantai kotor dan sulit dihilangkan sehingga menjadikan lantai tidak sedap dipandang dan menimbulkan kesan rusak.

Jamur atau lumut

Salah satu penyebab timbulnya jamur adalah ruangan yang lembap dan minim terkena sinar matahari salah satunya kurangnya ventilasi. Jika dibiarkan, jamur bisa berkembang, menimbulkan bau tak sedap, membuat lantai licin, rusak, dan tentu saja tidak sehat. Untuk menghilangkan jamur, bisa menggunakan bubuk kristal pembersih keramik yang banyak dijual di pasaran. Campurkan satu sendok makan bubuk kristal dengan seperempat gelas air dan aduk hingga rata. Gosokan satu arah ke lantai yang berjamur dengan kuas atau spons hingga kotoran hilang. Atau bisa dengan Menggosok lantai yang berubah warna dengan sikat gigi bekas dan sudah dicelupkan ke dalam larutan pemutih dan air dengan perbandingan 1:4.

Oli

Oli tumpah di lantai juga menjadi penyebab lantai rumah menjadi rusak, untuk membersihkannya cukup tuangkan bedak bayi di atas tumpahan oli hingga merata. Diamkan semalaman agar bedak dapat menyerap oli. Lalu besoknya sapu bedak hingga bersih. Lap residu oli dengan tisu. Cuci lantai dengan air hangat yang sudah dicampur dengan cairan pembersih lantai lalu bilas hingga bersih.

Cat Kering

Saat melakukan pengecatan ulang pada tembok rumah, seringkali tanpa sengaja cat tembok terciprat atau menetes ke lantai dan baru menyadarinya setelah cat terlanjur kering. Jika mengalami hal seperti ini, gunakan kape (pahat besi) untuk mengikis noda cat kering, bersihkan residunya dengan air sabun, dan akhiri dengan mengepelnya menggunakan cairan pembersih lantai.

Tinta

Tinta merupakan noda yang sulit dihilangkan dari lantai. Apalagi jika lantai tersebut berbahan granit. Anda harus dengan cepat membersihkannya sebelum noda tinta terserap ke dalam granit. Untuk membersihkannya Anda bisa menggunakan lap yang sudah dibasahi air bersih. Teteskan sedikit saja pemutih dan sikat perlahan dengan sikat gigi bekas lalu bilas menggunakan air sabun.

Noda Karat

Cukup dengan bantuan air jeruk lemon sudah bisa membuat bekas lantai yang terkena noda karat bisa bersih kembali. Kandungan asam yang tinggi pada lemon dipercaya ampuh atasi kerak. Jika ingin hasil yang maksimal, bisa mencampurkannya dengan garam. Setelah itu, gosok dengan sikat yang berbahan keras dan bilas hingga bersih. Jika ingin menggunakan campuran garam, caranya adalah dengan mencampurkan air perasan lemon dengan garam. Setelah itu, oleskan merata pada bagian yang berkarat. Diamkan selama 2 hingga 3 jam lalu gosok dengan kain lap atau sikat berbahan keras.


Dengan 5 kotoran yang disebutkan diatas tadi pasti beberapa orang ada yang tidak memiliki waktu untuk membersihkannya, mulai dari malas ataupun tidak ada waktu untuk mengurus rumah, dengan Jasa Cleaning Service yang disediakan oleh Maxklin membuat pekerjaan rumah menjadi lebih mudah dan cepat, karena Maxklin sendiri memiliki beberapa layanan yang terbilang cukup lengkap dan pastinya terjamin kualitasnya.

Maxklin memberikan pelayanan pembersihan secara harian seperti Menyapu, mengepel, pembersihan debu, sarang laba-laba, pembersihan kaca rumah, dan lainnya. Bisa juga melayani Special Cleaning seperti Pasca pembangunan atau renovasi, poles lantai granit-marmer, pembersihan kamar mandi atau toilet, dan pembersihan kaca gedung bertingkat dengan high risk atau layanan lainnya seperti cuci dan vacuum sofa, karpet rumah atau masjid, dan spring bed, merawat dan merapihkan tanaman, pembersihan AC. Bahkan Maxklin menjual alat alat kebersihan serta chemical ramah lingkungan dan berkualitas tinggi untuk memenuhi kebutuhan Anda, mulai dari: Hand Soap, Carbol, Glass Cleaner, Dust Away, Metal & Furniture Polish, Multi Purpose Cleaner, dll.

Posting Komentar