Mengenal Focus Assist Pada Windows 10

Mengenal dan mencoba fitur Focus Assist pada windows 10 untuk memperfokus pekerjaan dalam menggunakan windows 10 untuk kehidupan sehari-hari
Mengenal Focus Assist Pada Windows 10

Pada saat kita fokus bekerja dan tidak ingin diganggu tiba-tiba ada beberapa notifikasi yang muncul, entah itu yang penting atau tidak penting, dengan adanya hal itu mungkin bagi sebagian dari kita mengganggu dan sangat mengacaukan fokus kita terhadap pekerjaan, apalagi yang isinya notifikasi diskon. Dengan adanya fitur Focus Assist yang terdapat pada windows 10 bisa menjadi solusi untuk kita yang mengalami masalah tersebut.

Focus Assist

Mengenal Focus Assist Pada Windows 10

Di dalam fitur Focus Assist ini ada beberapa hal yang akan saya bahas terkait dengan fitur tersebut, seperti adanya 3 opsi, cara mengaktifkan dan waktu yang tepat untuk menggunakan fitur tersebut.

Mengenal 3 Opsi

Focus Assist dibekali dengan 3 opsi yang berfungsi dan berguna pada saat-saat tertentu, seperti Off untuk menonaktifkan fitur tersebut, Priority Only untuk memunculkan notifikasi yang bersifat prioritas dan itu bisa diatur secara manual, dan yang terakhir adalah notifikasi Alarm only yang hanya muncul apabila fungsi alarm aktif.

Cara Mengaktifkan

Sedangkan untuk cara mengaktifkan fitur Focus Assist ini bisa dengan mengklik kanan Action Center yang berada di pojok kanan bawah pada bagian taksbar, disitu bisa memilih Focus assist. Nah dengan itu kita bisa memilih 3 opsi tadi yang sudah dijelaskan diatas dan digunakan sesuai kebutuhan.

Posting Komentar