Cara Membuat Aplikasi Tanpa Ngoding Android dengan Sangat Mudah

Cara membuat aplikasi berbasis web dan android tanpa melakukan coding dengan generator gratis, drag and drop
Cara Membuat Aplikasi Tanpa Ngoding Android dengan Sangat Mudah
Cara Membuat Aplikasi Tanpa Ngoding Android dengan Sangat Mudah - Pendekatan alternatif untuk pembuatan aplikasi Android yang tidak melibatkan coding sama sekali atau hanya menulis sedikit coding yang menjadi semakin layak saat ini. Aplikasi tanpa coding juga ideal untuk non-programmer. 

Membuat Aplikasi Tanpa Coding

AppMakr

Artikel terbaru ini akan berbagi tentang cara Membuat Aplikasi Tanpa Ngoding Android dengan sangat mudah. AppMakr adalah salah satu rekomendasi paling pertama untuk membuat aplikasi tanpa coding. Anda juga dapat menggunakan aplikasi AppMakr secara gratis dengan membuat aplikasi atas nama Anda sendiri. Tapi ada iklan dari AppMakr dari setiap aplikasi Android yang telah Anda buat. 

Jika Anda tidak ingin iklan muncul maka Anda harus membayar dengan harga 14 ribu/bulan untuk 1 pengguna. AppMakr mendukung 14 bahasa, termasuk bahasa Indonesia. Jadi bagi Anda yang terkendala bahasa asing tidak perlu khawatir karena AppMakr mendukung bahasa Indonesia. Untuk desain, AppMakr memiliki desain sederhana yang bisa memudahkan Anda untuk membuat aplikasi Android. 

Appery.io

Cara Membuat Aplikasi Tanpa Coding Gratis menggunakan Appery.io adalah rekomendasi paling terbaik pada saat ini, situs web ini adalah yang pertama menawarkan pengembangan aplikasi Android tanpa coding. Ini memiliki fitur seperti layanan backend terintegrasi dengan banyak pilihan API plugin. Appery memadukan kemudahan membuat aplikasi dengan tampilan visual JavaScript.

Selain untuk membuat aplikasi Android, Anda juga dapat menggunakan asplikasi Appery yang satu ini untuk membuat aplikasi hybrid, aplikasi web, dan Progressive Web Apps (PWA). Untuk memulai membuat aplikasi di Appery, Anda hanya perlu mengikuti langkah yang ada dibawah ini, yaitu:

Bagaimana Membuat Aplikasi Tanpa Ngoding Android dengan Sangat Mudah?

  1. Pilih template yang sudah tersedia
  2. Seret dan lepas untuk mendesain tampilan aplikasi Android
  3. Menghubungkan database dan aplikasi layanan
  4. Pratinjau aplikasi Android
  5. Bangun aplikasi seluler dan menerapkan aplikasi web

MIT Apps Inventor

Cara Membuat Aplikasi Tanpa Coding yaitu Anda bisa menggunakan MIT Apps Inventor dan ini sangat cocok untuk para pemula. MIT Apps Inventor menggunakan alat pemrograman berbasis blok untuk memudahkan bahkan pemula dalam membuat aplikasi Android. MIT Apps Inventor sejauh ini memiliki 8,2 juta pengguna dengan 34 juta aplikasi yang telah berhasil dibuat. Untuk urusan biaya, Anda tenang saja karena MIT App Inventor adalah program dari kampus ternama, jadi tidak perlu biaya.

Ini memiliki antarmuka pengguna yang sederhana yang membantu pemula yang ingin belajar membuat aplikasi pertama mereka, cukup seret dan lepas palet. Setiap komponen dapat diatur nilainya sesuai kebutuhan melalui menu properties. Disebut block-based programming karena komponen-komponennya sudah tersusun dalam bentuk blok-blok, Anda tinggal menyusunnya sesuai kebutuhan.

Appy Pie

Membuat Aplikasi Berbasis Web Tanpa Coding menggunakan App Pie memang sangat layak untuk Anda coba. Anda tinggal melakukan drag and drop secara langsung, setelah selesai ada pilihan untuk menguploadnya di Play Store atau App Store. App Pie juga juga telah tersedia untuk pembuatan projek situs web, otomatisasi tugas, chatbot, dan desain grafis. Ada juga versi gratis yang tersedia, tetapi aplikasi Android yang telah Anda buat akan disematkan dengan iklan dari Appy Pie itu sendiri. 

Untuk versi berbayar, harga mulai dari 266 ribu/bulan untuk paket basic dan yang paling mahal adalah paket platinum 889 ribu/bulan dengan fitur terlengkap. Jika Anda ingin mencoba, silakan mendaftar untuk uji coba terlebih dahulu untuk mengetahui fitur apa saja yang Anda dapatkan. Itulah ulasan tentang cara Membuat Aplikasi Tanpa Ngoding Android dengan sangat mudah. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar