Menghilangkan Test Mode Di Windows

Cara menghilangkan atau menyembunyikan test mode pada windows dengan menggunakan command prompt atau cmd tanpa reboot atau restart.
Menghilangkan Test Mode Di Windows

Pada operating windows temen-temen pasti pernah mengalami windows test mode,test mode ini muncul secara tiba-tiba dengan memberikan status Test Mode pada pojok kanan bawah layar atau wallpaper.

Test mode ini bukan penyebab windows error atau tidak original tetapi dikarenakan sehabis update atau upgrade,biasanya sih sebelumn ada upgrade major maka windows akan berubah menjadi test mode.Logika saya sih mengatakan wajar saja windows mengeluarkan test mode pada build nya sebelum upgrade major,tetapi biasanya hanya user pilihan saja yang menerima test mode ini.

Bagaimana Cara Menyembunyikan Test Mode

Pada dasarnya test mode ini tidak bisa dihilangkan sebelum kita mengupgrade atau update windows ke build selanjutnya tetapi disini saya akan memberikan solusi tersebut dengan cara menyembunyikan status test mode dengan mengedit file bcd.

Menghilangkan Test Mode Di Windows

Terlebih dahulu buka command prompt dengan akses user administrator lalu ketikkan bcdedit -set testsigning off setelah selesai tekan Enter dan restart PC temen-temen untuk memberikan efek.

Menghilangkan Test Mode Di Windows

Setelah selesai restart lihat lagi pada bagian pojok kanan bawah,status test mode telah hilang.

Menghilangkan Test Mode Di Windows