Cara Mount Dan Unmount File .Iso

Cara Mount Dan Unmount File .Iso

File .iso merupakan file data yang sering digunakan pada cd dan dvd file ini bertugas untuk merepack atau mengcompress file,file ini sering juga digunakan untuk corporate atau perusahaan besar.

Tetapi apakah teman-teman tahu cara menggunakan file .iso ini selain mengextract nya,sering kali bila kita ingin menggunakan file .iso ini kita harus mengextract nya tetapi selain dengan cara itu kita bisa memanfaatkan software pihak ketiga dengan menggunakan fitur mount.

Cara Kerja

Cukup simple cara kerjanya dari software tersebut,software tersebut akan membuat virtual disk yang dimana untuk menampung mount file .iso dan membuka file .iso tersebut agar lebih mudah diakses dan yang terpenting adalah tanpa extact dan menunggu waktu yang lama.

Cara Mount File .iso

Untuk caranya mudah sekali dan sangat simple disini saya menggunakan software PowerISO sebagai perantaranya,setelah mendownload dan menginstall software PowerISO langkah selanjutnya adalah dengan melakukan restart pada PC,kegunaan restart ini agar virtual disk bisa berjalan setelah kita menginstall poweriso.Setelah restart klik kanan pada file .iso yang ingin di mount lalu pilih PowerISO > Mount image to drive.
Cara Mount Dan Unmount File .Iso

Sekarang lihat pada drive maka ada virtual drive baru yang mengload file .iso temen-temen.

Cara Unmount File .iso

Jika kita sudah mengetahui caranya untuk mount file .iso maka yang selanjutnya adalah dengan cara unmount file .iso tersebut.Caranya pun cukup mudah dan sederhana,pada virtual disk yang sudah mengmount file .iso klik kanan pilih PowerISO > Unmount drive.
Cara Mount Dan Unmount File .Iso

Sekarang tinggal temen-temen cek pada bagian drive bahwa virtual drive yang mount file .iso telah hilang dan akan bisa dibuka kembali saat ingin mount file .iso lagi.

Baca juga