Cara Membuka Registry Dengan Cepat!

Inilah cara untuk membuka Registry Editor Windows dengan cepat dan tanpa repot.
Cara Membuka Registry Dengan Cepat!

Berkenalan lagi dengan software pabrikan Microsoft Windows ini. Software ini sering digunakan untuk keperluan advanced user windows, dengan kemahiran dan pemahaman bahasa pemrograman assembly maka advanced user dapat dengan mudah memodifikasi isi dari windows tersebut tanpa harus menginstall ulang windows.Yap software tersebut bernama Registry Editor, software canggih besutan Microsoft yang sering kali dipakai untuk melakukan tweak dan menghapus fitur yang diinginkan.

Apa Itu Registry Yang Terdapat Dalam Windows?

Menurut Wikipedia registy adalah basis data yang disusun secara hierarkis yang mengandung informasi mengenai konfigurasi sebuah sistem, mulai dari konfigurasi perangkat keras, perangkat lunak, asosiasi ekstensi berkas dengan aplikasinya hingga preferensi pengguna. Fungsi dari registry juga sangat penting selain digunakan untuk menyimpan data-data yang sulit dipahami oleh manusia, registry juga digunakan sebagai jalur belakang, contoh jika kita lupa dengan password windows kita bisa memanfaatkan registry ini dengan mengubah data-datanya lewat jalur belakang, wow sungguh fantastis meskipun ada beberapa pihak yang menggunakan fitur tersebut dengan tujuan yang tidak baik.

Bagaimana Cara Membuka Registry Di Windows?

  1. Tekan tombol Windows+R untuk menjalankan windows run lalu ketikkan regedit dan tekan ENTER.
  2. Cara Membuka Registry Dengan Cepat!
  3. Jika sudah menekan enter maka pop up window akan muncul, ya inilah yang dinamakan Registry Editor atau Regedit. Teman-teman bisa memulai belajar bagaimana data-data tersebut di distribusikan dan bagaimana tipe data yang digunakan untuk menyimpan data di registry ini.
  4. Cara Membuka Registry Dengan Cepat!

Posting Komentar